Ini Alasan di Balik Tak Diakuinya Gelar Honoris Causa Raffi Ahmad oleh Negara -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Alasan di Balik Tak Diakuinya Gelar Honoris Causa Raffi Ahmad oleh Negara

Selasa, 08 Oktober 2024 | Oktober 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-09T03:01:00Z

Gelar Doktor Honoris Causa yang telah diberikan kepada suami Nagita Slavina, Raffi Ahmad kabarnya tidak diakui oleh negara.

Hal tersebut terjadi lantaran Universal Institute of Professional Management (UIPM) yang memberi gelar Doktor Honoris Causa kepada Raffi Ahmad bermasalah soal perizinan.

Dari hasil investigasi, UIPM yang memberikan gelar Doktor Honoris Causa untuk Raffi Ahmad disebut belum memperoleh izin operasional di Indonesia.

Dalam unggahan akun Instagram @undercover.id, pemerintah menegaskan berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, perguruan tinggi swasta dan lembaga negara lainnya wajib memperoleh izin dari pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi di Indonesia.

Meski demikian, Deputi Lawyer UIPM Helena Pattriane mengatakan, pihaknya telah mengurus izin ke Kemendikbud untuk membuka UIPM di Indonesia sejak tahun lalu, namun hingga saat ini izin tersebut masih dalam proses.


"Kemarin kami sudah berkoordinasi dengan Kemendikbud, dan kami sebenarnya sudah mengurus izin untuk kerja sama dengan Kemendikbud dari tahun kemarin, dan sementara dalam proses," kata Helena saat konferensi pers klarifikasi pemberian gelar kehormatan kepada Raffi Ahmad, di Ombe Kofie, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2024).

"Jadi kami bersama Kemendikbud akan bekerja sama untuk membuka UIPM di Indonesia," ungkapnya.

Unggahan itu sontak langsung dibanjiri beragam komentar warganet, tak sedikit yang memberikan cibiran terhadap Raffi Ahmad serta kampus UIPM.

"Adaa yaaa kampus ngeluarin ijazah dulu baru urus perizinan, kalo rakyat biasa udah digruduk dan diancem-ancem tuh wkwk," cuit @nu***07.

"Ya kalau izin lg diproses jangan dulu operasional kampusnya (emoji ketawa)," imbuh @oj***20.

"Lebih aneh, jelas salah tp masih bnyk yg dukung dia (emoji ketawa 3x)," timpal @wi***dp.

"Entar diserang buzzer : kok lu yang repot raffy dpat gelar, kan gak ngerugiin lu ". (emoji ketawa 4x)," ungkap @aa***do.

"Demi apa sih kek gtu? (emoji ketawa) demi dpt jabatan yh? (emoji ketawa) anehnya artisnya jg mau aja tanpa di cek dulu atau emng dia sndri udh tau skenario itu?? (emoji ketawa 3x)," kata akun @tr***uu.

Sumber: suara
Foto: Raffi Ahmad diberi gelar doktor kehormatan atau Doktor Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand. [Instagram/raffinagita1717]
×
Berita Terbaru Update