Profil Biodata dan Foto El Rumi -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Profil Biodata dan Foto El Rumi

Rabu, 17 Juni 2020 | Juni 17, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-15T16:38:24Z
Ahmad El Jallaludin Rumi itu dia nama lahir serta nam asli dari penyanyi, aktor, model yang lebih dikenal dengan nama populer El Rumi atau El saja. El Rumi merupakan aktor, model, penyanyi kelahiran Jakarta, 30 Mei 1999. Ia adalah anak kedua dari pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Serta punya saudara kandung kakak Al Ghazali dan adik Dul Jaelani.


El Rumi atau yang biasa disapa dengan nama El ini publik Indonesia mulai mengenalnya karena ia anak dari musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Karirnya di industri hiburan Indonesia diawali dengan band The Lucky Laki tahun 2009 bersama saudaranya dibawah asuhan ayahnya AHmad Dhani, dan bertindak sebagai penggebuk drum. Dan kemudian langsung merilis lagu Superman sebagai awal kemunculan band ini, dan menuai sukses. Lagu Superman itu pun masuk dalam sebuah album kompilasi New Beginning 09. Setelah mengenyam bermusik, El Rumi lalu melebarkan sayapnya ke ranah dunia seni peran, ia mengawali karir beraktingnya melalui sinetron Siti Bling-Bling sebagai Donny tahun 2014. Setahun berselang ia debut film dalam film horor Kampung Zombie. Di tahun itu juga ia membentuk duo grup Ahmad Bersaudara bersama adiknya Dul Jaelani namun tidak bersama kakaknya Al Ghazali yang disibukan solo karir, DJ dan jadi Aktor film. Bersama Ahmad Bersaudara mereka merilis lagu Jika Kau Percaya. Selain bergelut di dunia seni hiburan Indonesia,  El Rumi tidak melupakan pendidikannya. Ia diketahui kuliah jurusan bisnis di University of Westminster, London, Inggris.

El Rumi yang juga sering ngevlog dan sering membagikan kegiatannya di channel Youtubenya ini adalah kekasih dari aktris cantik Marsha Aruan.

Baca : Profil Biodata dan Foto Marsha Aruan

Dan berikut ini biodata El Rumi :


Nama Lengkap : Ahmad El Jallaludin Rumi
Nama Panggilan : El
Nama Terkenal : El Rumi
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 30 Mei 1999
Nama Orang Tua : Ahmad Dhani (Ayah), Maia Estianty (Ibu)
Agama : Islam
Twitter : el8rumi
Instagram : elelrumi

Dan berikut ini Film Sinetron hingga lagu dari El Rumi


Film :
Kampung Zombie (2015)

Sinetron :
Siti Bling-Bling (2014) sebagai Doni

Web Series :
Anak Artis Season 1-3 (2017) sebagai dirinya sendiri

Lagu bersama The Lucky Laki :
Superman (2009)
Sahabat (2010)
Aku Suka Bersama Orang Yang Ku Suka (ASBOYS) (2010)
Angin (2011)

Bersama Ahmad Bersaudara :
Jika Kau Percaya (2015)



Itulah Profil Biodata dan Foto El Rumi
Sharing Ya!!!
×
Berita Terbaru Update