Profil Biodata dan Foto Dul Jaelani -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Profil Biodata dan Foto Dul Jaelani

Kamis, 18 Juni 2020 | Juni 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-15T16:38:24Z
Abdul Qodir Jaelani itu dia nama asli serta nama lahir dari penyanyi atau musisi, penulis lagu, model yang lebih dikenal dengan nama populer Dul Jaelani atau Dul saja bisa juga dengan AQJ. Dul Jaelani merupakan penyanyi kelahiran Jakarta, 23 Agustus 2000. Ia adalah putra ketiga dari pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Serta punya kakak kandung bernama Al Ghazali dan El Rumi.


Dul Jaelani atau biasa disapa akrab dengan nama Dul ini mulai dikenal publik karena merupakan anak dari musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Dul Jaelani memulai karirnya di industri hiburan Indonesia sejak kecil dimana ia tergabung dalam band The Lucky Laki asuhan ayahnya Ahmad Dhani bersama kedua kakaknya Al Ghazali dan EL Rumi, dan bertindak sebagai bassist dan backing vokal. Mereka kemudian merilis lagu Superman sebagai awal kemunculannya dan langsung menuai sukses. Lagu tersebut kemudian dimasukkan dalam album kompilasi berjudul New Beginning 09. Selang beberapa tahun, tahun 2013 Dul Jaelani menyukai musik genre Grunge, dan kemudian membuat band beraliran tersebut dengan nama Backdoor, dengan awalnya bertindak sebagai bassist dan vokalis dan kemudian beralih jadi gitaris dan vokalis karena adanya personil yang keluar. Ia juga sempat membuat duo grup bersama kakaknya El Rumi bernama Ahmad Bersaudara dan merilis lagu Jika Kau Percaya tahun 2015, namun tidak bersama saudaranya yang lain Al Ghazali yang disibukkan dengan solo karir, aktor, dan DJ. Kini ia pun bersolo karir mengikuti jejak kakak Al Ghazali dan kerap mengunggah cover lagu salah satunya cover lagu dari band ayahnya Dewa 19, bahkan ia menulis lagunya sendiri kemudian diupload dalam laman channel Youtubenya.

Dul Jaelani yang pernah mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi bersama temannya yang juga artis Naufal Samudra ini jika tidak salah adalah mantan kekasih dari putri penyanyi Reza Artamevia, Aaliyah Massaid. Kini ia sempat dikabarkan dekat dengan penyanyi jebolan Indonesian Idol 2020, Tiara Idol alias Tiara Andini.

Dan berikut ini biodata Dul Jaelani :


Nama Lengkap : Abdul Qodir Jaelani
Nama Panggilan : Dul
Nama Terkenal : Dul Jaelani, DUl, AQJ
Tempat, Tanggal Lahir :  Jakarta, 23 Agustus 2000
Nama Orang Tua : Ahmad Dhani (Ayah), Maia Estianty (Ibu)
Agama : Islam
Twitter :
Instagram : duljaelani

Dan berikut ini lagu dari Dul Jaelani :


Lagu bersama The Lucky Laki :
Superman (2009)
Sahabat (2010)
Aku Suka Bersama Orang Yang Ku Suka (ASBOYS) (2010)
Angin (2011)

Bersama Ahmad Bersaudara :
Jika Kau Percaya (2015)

Solo :
Mama Tolonglah (2018)
Cakrawala (2018)
Taklukan Dunia (2018)
Kamu dan Aku (2019)
Ingin Kau Tahu (2019)
Tiara (2020)
Sang Pemuja (2020)



Itulah Profil Biodata dan Foto Dul Jaelani
Sharing Ya!!!
×
Berita Terbaru Update