Profil Biodata dan Foto Raisa -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Profil Biodata dan Foto Raisa

Kamis, 30 April 2020 | April 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-15T16:38:25Z
Raisa Andriana itu dia nama lahir serta nama asli dari Penyanyi, Aktris dan model yang lebih dikenal dengan nama populer Raisa. Raisa merupakan penyanyi juga aktris dan model kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990. Ia adalah putri bungsu pasangan Allan N. Rachman dan Ria Mariaty. Serta punya kakak laki-laki bernama Rinaldi Nurpratama.


Raisa atau akrab dipanggil Yaya ini memulai karirnya dari sekitar tahun 2008, dengan menjadi vokalis sebuah band bernama Andante bentukan musisi Kevin Aprilio, yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya band Vierra lalu berubah jadi Vierratale. Namun karena suatu alasan, Raisa harus tereliminasi dan membuatnya menjadi penyanyi solo. Ia lalu memulai perjalanan bersolo karir bernyanyi dari kafe ke kafe. Hingga pada akhirnya sekitar tahun 2010, lagu Serba Salah yang jadi debutnya sebagai solois ternyata membuat namanya mulai populer dikenal publik. Tahun 2011 pun ia kemudian memulai karir professionalnya bernyanyi dengan ditandai merilis album perdana berjudul sama dengan namanya. Setelahnya karirnya pun mulai meroket populer sebagai solois wanita, dan jadi penyanyi pendatang baru terbaik di ajang Anugrah Musik Indonesia 2012 dan Anugrah Plaent Muzik 2012. Sukses sebagai penyanyi, Raisa kemudian menjajal dunia akting. Ia pernah membintangi film Mantan Terindah dan Terjebak Nostalgia yang filmnya diilhami dari judul lagunya.

Wanita lulusan Universitas Binus atau Bina Nusantara jurusan Marketing Internasional Bisnis ini telah menikah dengan aktor dan presenter Hamish Daud. Dan dari pernikahan tersebut, ia dikaruniai anak perempuan bernama Zalina Raine Wyllie.

Baca : Profil Biodata dan Foto Hamish Daud

Dan berikut ini biodata dari Raisa :


Nama Lengkap : Raisa Andriana
Nama PAnggilan : Raisa, Yaya
Nama Terkenal : Raisa
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 6 Juni 1990
Nama Orang Tua : Allan N. Rachman (Ayah), Ria Mariaty (Ibu)
Agama : Islam
Twitter : raisa6690
Instagram : raisa6690

Dan berikut ini Film dan album dari Raisa :


Film :
Mantan Terindah (2014) sebagai penampilan spesial
Terjebak Nostalgia (2016) sebagai


Album :
Raisa (2011)
Heart to Heart (2013)
Handmade (2016)



Itulah Profil Biodata dan Foto dari Raisa Andriana
Sharing Ya!!!
×
Berita Terbaru Update