Ade Rai Ungkap Rumus Awet Muda di Usia 50-an -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ade Rai Ungkap Rumus Awet Muda di Usia 50-an

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-23T11:47:19Z

Meski usianya telah menginjak setengah abad, namun Ade Rai diketahui tetap memiliki fisik yang bugar dan awet muda. Tak ayal, banyak orang yang ingin tahu apa rahasia Ade Rai mempertahankan tubuhnya sehatnya tersebut.

Belum lama ini, binaragawan berusia 52 tahun tersebut membeberkan rahasianya menjaga kesehatan tubuhnya. Ade Rai mengungkap masalah kesehatan tidak diukur dari apakah seseorang berotot atau tidak. Berdasarkan pengalamannya, ia menjaga kesehatan tubuh dengan cara sederhana, yakni melatih otot.

tips awet muda ade rai.jpg

"Poinnya saat bicara otot kita, orang mikir, 'Ah enggak ah, gue gak mau berotot'. Poinnya bukan masalah lu berotot atau tidak. Ototnya dilatih, tulangnya lemah. Kalau tulangnya lemah, maka lemaknya tinggi," kata Ade Rai.

Ade Rai menceritakan dirinya sudah melatih ototnya sejak berusia 14 tahun. Latihan ini dilakukan secara sederhana dan singkat, tetapi konsisten setiap hari.

"Saya setiap umur 14 tahun dari tahun 1983-1984, sekarang saya sudah 52 (tahun). Dari dulu sampai sekarang, otot saya setiap hari saya latih. Setiap hari saya latih, santai aja latihannya. Mau 5 menit atau mau 10 menit. Mau cuma push up di wastafel juga gak ada masalah," jelasnya.

Menurut Ade, saat otot dikencangkan, maka tulang akan kuat dan metabolismenya normal.

"Otot dikencangkan, tulangnya kuat. Kalau tulangnya kuat, gerak dan metabolisme saya normal. Akhirnya lemak saya rendah. Lemak saya dikisaran kurang lebih 10 persenan," terangnya.

ade rai.jpg

Terbukti, Ade Rai mengaku memiliki lemak yang rendah. Kesehatan otot, tulang dan kelancaran metabolisme akhirnya membuat Ade Rai terhindar dari beragam penyakit yang membutuhkan obat-obatan.

"Nah, poin saya pertanyaannya adalah apakah saya punya masalah dengan tekanan darah? Ya jadi enggak ada. Punya masalah dengan gula darah? Ya enggak ada. Punya masalah dengan berbagai hal yang ini akhirnya harus ketergantungan sama obat. Ada masalah gak? Saya enggak ada," ungkap Ade Rai. (ND)

×
Berita Terbaru Update